Soal Pilihan Ganda Suspensi Mobil Lengkap Beserta Kunci Jawaban - foldersoal.com
Soal dan Jawaban Pilihan Ganda Suspensi Mobil
1. Pernyataan di bawah adalah fungsi suspensi, kesuali....
a. menyerap getaran, goncangan, dan kejutan yang terjadi pada kendaraan
b. menopang badan kendaraan yang ada di atas sumbu roda
c. menjaga keseimbangan geometris badan kendaraan terhadap roda-roda
d. menjaga kelurusan roda depan dengan penyetelan wheel alignment
e. menahan dan meneruskan gaya gerak yang timbul dari pergesekan antara roda dan jalan akibat pengereman, ke chasis dan badan kendaraan
2. Komponen utama sistem suspensi adalah sebagai berikut, kecuali...
a. pegas
b. roda
c. shock absorber
d. sistem linkage
e. stabilizer
3. Fungsi dan stabilizer adalah untuk....
a. mencegah goncangan yang terjadi ke arah sisi kendaraan
b. menetralisir kejutan-kejutan dari permukaan jalan
c. meredam kejutan yang terjadi dengan membatasi osilasi gerakan pegas
d. mengontrol gerakan roda-roda baik ke arah sisi maupun depan
e. menyetabilkan roda depan
4. Poros dan roda-roda serta komponen lain yang terletak di bawah pegas disebut...
a. linkage
b. suspensi
c. sprung weight
d. ball joint
e. unsprung weight
5. Kendaraan yang berpenumpang penuh akan terasa lebih stabil daripada yang kosong, sebab...
a. pegas-pegasnya lebih kokoh
b. peredam kejut yang digunakan mampu meredam kejutan yang terjadi
c. nilai sprung weight lebih besar dari unsprung weight
d. badan kendaraan lebih kokoh
e. nilai sprung weight lebih kecil dari unsprung weight
6. kondisi badan kendaraan yang menyebabkan pegas satu sisi lebih panjang dari pada sisi yang lain disebut...
a. rolling
b. hopping
c. yawing
d. wind-up
e. tramping
7. Gambar di bawah menunjukkan kondisi unsprung weight yang disebut...
a. hopping
b. tramping
c. wind-up
d. yawing
e. rolling
8. Yang bukan suspensi tipe rigid di bawah adalah...
a. tipe leading arm dengan lateral rod
b. tipe Marcpherson Strut
c. tipe trailing arm dengan lateral rod
d. tipe trailing arm dengan twist beam
e. tipe pegas daun
9. Yang termasuk suspensi independen dari tipe suspensi dibawah adalah....
a. tipe double wishbone
b. tipe trailing arm dengan lateral rod
c. tipe semitrailing arm
d. a, b, dan c benar
e. a dan c benar
10. Suspensi yang digunakan untuk truk dan bus adalah
a. suspensi rigid tipe 4 link
b. suspensi rigid tipe leading arm dengan lateral rod
c. suspensi rigid tipe pegas daun
d. suspensi rigid tipe trailing arm dengan twist beam
e. suspensi rigid tipe trailing arm dengan lateral rod
11. Leading arm dalam gambarsuspensi di bawah di tunjukkan oleh....
a. A
b. B
c. C
d. D
e. E
12. Gambar di bawah ini menunjukkan suspensi tipe....
a. leading arm dengan lateral rod
b. trailing arm dengan twist beam
c. tipe 4 link
d. tipe pegas daun
e. trailing arm dengan lateral rod
13. Yang tidak termasuk sifat-sifat suspensi tipe Macpherson Strut adalah....
a. komponen suspensi sedikit sehingga unsprung weight-nya menjadi ringan
b. konstruksinya rumit dan berat
c. ruang engine lebih luas
d. jarak titik penyangga suspensi lebih lebar
e. konstruksinya sederhana
14. Suspensi tipe double wishbone adalah suspensi depan yang lebih enak saat membelok dan untuk melewati jalan yang tidak rata. Hal ini disebabkan oleh...
a. penyetelannya otomatis
b. pegasnya lebih lembut
c. menggunakan lateral rod
d. panjang dan sudut arm-nya dapat disetel
e. shock absorber-nya lebih lembut
15. Upper dan lower arm adalah komponen suspensi yang dipasang pada...
a. kendaraan berat
b. kendaraan ringan
c. bagian suspensi depan kendaraan
d. bagian suspensi belakang kendaraan
e. kendaraan niaga
16. Suspensi semi trailing arm adalah model suspensi yang terletak di bagian....
a. depan kendaraan besar
b. depan kendaraan kecil
c. depam kendaraan baik kecil maupun besar
d. depan dan belakang kedaraan kecil
e. belakang kendaraan baik besar maupun sedang
17. Turun naiknya roda pada kondisi jslsn tidak rata akan sangat mempengaruhi....
a. toe-in dan toe-out
b. toe-in dan camber kendaraan
c. toe-in dan caster kendaraan
d. caster, camber, dn kingpin invlination kendaraan
e. semua jawaban di atas benar
18. Gambar di bawag ini adalah.... dari kendaraan.
a. sistem suspensi belakang saja
b. sistem suspensi di depan maupun belakang
c. sistem suspensi depan saja
d. bukan sistem suspensi
e. a, b, maupun c dari jawaban di atas benar
19. Sistem suspensi yang tidak menggunakan upper arm adalah....
a. tipe Macpherson Strut
b. tipe double wishbone
c. tipe trailing ar,
d. tipe semitrailing arm
e. tipe 4 link
20. Pada gambar di bawah berikut, komponen yang ditunjukkan oleh anak panah adalah...
a. upper control arm
b. lower control arm
c. lower arm
d. upper arm
e. lateral control rod
Demikianlah Soal Pilihan Ganda Suspensi Mobil Lengkap Beserta Kunci Jawaban, Semoga bermanfaat. Berbagai Sumber
1. Pernyataan di bawah adalah fungsi suspensi, kesuali....
a. menyerap getaran, goncangan, dan kejutan yang terjadi pada kendaraan
b. menopang badan kendaraan yang ada di atas sumbu roda
c. menjaga keseimbangan geometris badan kendaraan terhadap roda-roda
d. menjaga kelurusan roda depan dengan penyetelan wheel alignment
e. menahan dan meneruskan gaya gerak yang timbul dari pergesekan antara roda dan jalan akibat pengereman, ke chasis dan badan kendaraan
2. Komponen utama sistem suspensi adalah sebagai berikut, kecuali...
a. pegas
b. roda
c. shock absorber
d. sistem linkage
e. stabilizer
3. Fungsi dan stabilizer adalah untuk....
a. mencegah goncangan yang terjadi ke arah sisi kendaraan
b. menetralisir kejutan-kejutan dari permukaan jalan
c. meredam kejutan yang terjadi dengan membatasi osilasi gerakan pegas
d. mengontrol gerakan roda-roda baik ke arah sisi maupun depan
e. menyetabilkan roda depan
4. Poros dan roda-roda serta komponen lain yang terletak di bawah pegas disebut...
a. linkage
b. suspensi
c. sprung weight
d. ball joint
e. unsprung weight
5. Kendaraan yang berpenumpang penuh akan terasa lebih stabil daripada yang kosong, sebab...
a. pegas-pegasnya lebih kokoh
b. peredam kejut yang digunakan mampu meredam kejutan yang terjadi
c. nilai sprung weight lebih besar dari unsprung weight
d. badan kendaraan lebih kokoh
e. nilai sprung weight lebih kecil dari unsprung weight
6. kondisi badan kendaraan yang menyebabkan pegas satu sisi lebih panjang dari pada sisi yang lain disebut...
a. rolling
b. hopping
c. yawing
d. wind-up
e. tramping
7. Gambar di bawah menunjukkan kondisi unsprung weight yang disebut...
a. hopping
b. tramping
c. wind-up
d. yawing
e. rolling
8. Yang bukan suspensi tipe rigid di bawah adalah...
a. tipe leading arm dengan lateral rod
b. tipe Marcpherson Strut
c. tipe trailing arm dengan lateral rod
d. tipe trailing arm dengan twist beam
e. tipe pegas daun
9. Yang termasuk suspensi independen dari tipe suspensi dibawah adalah....
a. tipe double wishbone
b. tipe trailing arm dengan lateral rod
c. tipe semitrailing arm
d. a, b, dan c benar
e. a dan c benar
10. Suspensi yang digunakan untuk truk dan bus adalah
a. suspensi rigid tipe 4 link
b. suspensi rigid tipe leading arm dengan lateral rod
c. suspensi rigid tipe pegas daun
d. suspensi rigid tipe trailing arm dengan twist beam
e. suspensi rigid tipe trailing arm dengan lateral rod
11. Leading arm dalam gambarsuspensi di bawah di tunjukkan oleh....
a. A
b. B
c. C
d. D
e. E
12. Gambar di bawah ini menunjukkan suspensi tipe....
a. leading arm dengan lateral rod
b. trailing arm dengan twist beam
c. tipe 4 link
d. tipe pegas daun
e. trailing arm dengan lateral rod
13. Yang tidak termasuk sifat-sifat suspensi tipe Macpherson Strut adalah....
a. komponen suspensi sedikit sehingga unsprung weight-nya menjadi ringan
b. konstruksinya rumit dan berat
c. ruang engine lebih luas
d. jarak titik penyangga suspensi lebih lebar
e. konstruksinya sederhana
14. Suspensi tipe double wishbone adalah suspensi depan yang lebih enak saat membelok dan untuk melewati jalan yang tidak rata. Hal ini disebabkan oleh...
a. penyetelannya otomatis
b. pegasnya lebih lembut
c. menggunakan lateral rod
d. panjang dan sudut arm-nya dapat disetel
e. shock absorber-nya lebih lembut
15. Upper dan lower arm adalah komponen suspensi yang dipasang pada...
a. kendaraan berat
b. kendaraan ringan
c. bagian suspensi depan kendaraan
d. bagian suspensi belakang kendaraan
e. kendaraan niaga
16. Suspensi semi trailing arm adalah model suspensi yang terletak di bagian....
a. depan kendaraan besar
b. depan kendaraan kecil
c. depam kendaraan baik kecil maupun besar
d. depan dan belakang kedaraan kecil
e. belakang kendaraan baik besar maupun sedang
17. Turun naiknya roda pada kondisi jslsn tidak rata akan sangat mempengaruhi....
a. toe-in dan toe-out
b. toe-in dan camber kendaraan
c. toe-in dan caster kendaraan
d. caster, camber, dn kingpin invlination kendaraan
e. semua jawaban di atas benar
18. Gambar di bawag ini adalah.... dari kendaraan.
a. sistem suspensi belakang saja
b. sistem suspensi di depan maupun belakang
c. sistem suspensi depan saja
d. bukan sistem suspensi
e. a, b, maupun c dari jawaban di atas benar
19. Sistem suspensi yang tidak menggunakan upper arm adalah....
a. tipe Macpherson Strut
b. tipe double wishbone
c. tipe trailing ar,
d. tipe semitrailing arm
e. tipe 4 link
20. Pada gambar di bawah berikut, komponen yang ditunjukkan oleh anak panah adalah...
a. upper control arm
b. lower control arm
c. lower arm
d. upper arm
e. lateral control rod
Demikianlah Soal Pilihan Ganda Suspensi Mobil Lengkap Beserta Kunci Jawaban, Semoga bermanfaat. Berbagai Sumber
0 Response to "Soal Pilihan Ganda Suspensi Mobil Lengkap Beserta Kunci Jawaban - foldersoal.com"
Post a Comment